03 Februari, 2008

Trik Memikat di Kencan Pertama

Untuk itu, agar jumpa pertama Anda meninggalkan kesan positif di hatinya, perhatikan hal-hal berikut:

:: Jabat tangan.
Pernahkan Anda merasakan jabatan tangan yang basa-basi seperti itu? Tak enak bukan? Maka, buka suasana dengan jabatan erat yang hangat, jangan sekedar nempel.

:: Pakaian.
Berpakaian over atau terlalu sederhana, sama-sama berbahaya. Untuk amannya, kenakan pakaian semi casual, rapih dan nyaman di badan. Itu akan memberi kesan santai, terbuka dan bersahabat.

:: Kontak mata.
Jangan menghindar! Tataplah dia dengan bersahaja. Kontak mata adalah lambang ketertarikan dan percaya diri. Bila Anda tak menatapnya, dia bisa menilai Anda pemalu, minder atau tak tertarik padanya.

:: Senyum.
Jangan lupa tersenyum, karena senyum bisa melunakkan ketegangan dan memperlancar hambatan. Tentu, dia juga sama berdebarnya dengan Anda, malah mungkin lebih. Oleh sebab itu, senyumlah agar lebih rileks.

:: Topik obrolan.
Jangan hanya bertanya tentang pekerjaan. Ajukan pertanyaan yang bisa membuat Anda berdua diskusi ringan. Tunjukkan bahwa Anda tertarik dan menghargai pendapat yang diutarakannya.

:: Sikap tubuh.
Hindari sikap tubuh negatif, seperti menyilangkan tangan, duduk atau berdiri membelakanginya, atau duduk terlalu dekat atau jauh darinya. Jangan duduk bersandar, karena terkesan "mau-mau, nggak-nggak".

Tidak ada komentar: