23 Februari, 2008

halaman 6

Aku berjalan dalam kegelapan
Ketika matahari bersinar dengan terangnya
Dan aku berjalan
Terus berjalan
Seiring detak jarum jam yang merayap perlahan
Saat aku melewati sebuah persimpangan
Aku melihat sebuah sinar yang teramat indah
Yang aku pikir mampu menerangi hidupku
Tetapi ketika aku mendekat
Yang aku temukan hanyalah sebongkah batu
Yang bahkan tak bisa menjawab “ya “ atau “tidak”
Yang aku temukan hanyalah sebuah pelita redup
Yang bahkan tak mampu menerangi dirinya sendiri
Aku kecewa?
Jelas aku kecewa
Tapi yang paling mengecewakan
Ternyata aku masih dalam kegelapan





Di tengah malam tanpa cahaya bulan
Aku terbangun seorang diri
Kulihat keluar jendela
Bintang masih berkedip sayup
Langit pun masih gelap
Tapi ku tahu, hatiku sudah tak sama lagi
Karena ku tahu
Yang paling berarti untukmu
Ternyata bukan aku
Keyakinan kecil seperti itu kugengggam erat di hatiku
Sampai kutahu
Kau memang bukan takdirku



Persimpangan

Aku berada di persimpangan
Aku berjalan tanpa tahu arah
Kadang duka menghampiriku
Kadang suka..
Aku berjalan lagi
Kemudian cinta mendatangiku
Kemudian ia pergi
Dan digantikan oleh luka
Kini aku berada di persimpangan lagi
Bimbang...
Jalan mana yang harus aku pilih?
Atau mungkin..
Aku hanya harus menunggu
Seseorang untuk menjemput hatiku?



Batu pijakan (2)

Jangan salahkan aku bila menggodamu
Jangan salahkan aku bila menyukaimu
Aku hanya ingin mengisi ruang hatiku yang hampa
Aku memang tak tahu apa yang aku perbuat
Karena aku hanya ingin membuang rasa sepiku
Aku tak ingin ada yang tersakiti
Aku tak ingin ada yang terluka
Untuk itu aku mencoba mencari batu pijakan
Yang bisa membuatku melompat lebih tinggi
Melewati semua masa laluku
Dan aku bangga telah mengenalmu



Aku ingin mencintaimu sesederhana mungkin
Seperti kata-kata yang tak pernah terucapkan
Oleh bara api ketika membakar kayu menjadi abu
Aku ingin mencintaimu sesederhana mungkin
Seperti halnya kegelapan dimalam hari
Yang melindungimu dari kelelahan siang



Siapa yang akan menyangka
Bahwa kau adalah bagian dari sebuah mimpi
Dan kini tampaknya
Semua cahaya pergi menghilang
Sekarang orang berkata
Kebahagiaan adalah suatu jalan
Yang panjang untuk dicari
Yang ku tahu hanyalah
Sulit meninggalkan cintamu

Tidak ada komentar: