03 Februari, 2008

Mau Jadian? (Seperti Apa Sih Mantannya...?)

Bukannya mau menakut-nakuti, lho. Tapi, mantan pacar punya pengaruh besar dalam suatu hubungan. Apalagi kalau ada embel-embel bahwa sebenarnya si Dia masih cinta sama mantannya. Maklum, pindah ke lain hati kan susah, nggak segampang ke lain bibir.
Nah, ketimbang menyesal kemudian, lebih baik awas dari sekarang, deh. Soalnya, ada jenis-jenis mantan sang pacar yang sebaiknya dihindari. Tentu saja, ini kalau Anda tidak kadung cinta. Kalau sudah cinta, sih, apa boleh buat, jabanin aja ...

1. Si eks seorang model
Oke, oke, Anda memang cerdas, secara fisik tidak mengecewakan, dan Anda yakin kalau pacar Anda menganggap otak lebih oke daripada otot. Tapi, kalau sudah membayangkan mantannya yang model alis peragawan/peragawati, apa nggak bikin hati sirik? Dibanding si eks, jangan-jangan Anda cuma sekadar 'snack' saja.

2. Si eks tajir banget
Ah, kenyataan ini juga amat mengganggu. Soalnya, BMW atau Jaguar pun dia punya. Sementara Anda - aduh, bayar cicilan mobil saja kok kayaknya nggak selesai-selesai. Biarpun uang bukan segalanya, tetap saja money talks. Belum lagi soal perawatan tubuh yang mahal luar biasa. Sementara ia rajin ke spa atau berendam aromaterapi, Anda ada di mana? Melakukan pekerjaan sampingan untuk cari uang tambahan?

3. Si eks tipe yang matang
Paling sebel kalau hal ini terjadi. Anda dibilang masih amat 'mentah' dan kekanak-kanakan, jauh di bawah mantannya yang memang matang dan dewasa. Boro-boro Anda mau dicap melindungi, malah ia teringat bekas pacarnya yang berkepribadian tenang itu.

4. Si eks orang yang populer
Wajar kan kalau Anda membanding-bandingkan diri dengan selebriti. Apalagi bila selebriti itu sebenarnya idola Anda - yang sayangnya pernah pacaran dengan pacar Anda yang sekarang. Nyaris tiap saat, ketika berita tentang si eks ada di koran atau majalah, Anda bertanya-tanya, apakah pacar Anda masih memikirkannya.

5. Si eks sahabat Anda sendiri
Uuuh, ini sih paling buruk, deh. Apa pun alasan pacar Anda mengalihkan kasih sayangnya pada Anda, yang jelas Anda telah rugi. Persahabatan Anda akan hancur, atau paling tidak, mendingin. Coba saja bayangkan apa yang pernah dikatakan si eks tentang rahasia Anda ketika mereka masih pacaran.

Hiii, syerem, kan?

Tidak ada komentar: