03 Februari, 2008

Deteksi Cinta: Perlukah?

Pertanyaan ini dilontarkan berkaitan dengan beredarnya detektor yang bisa mendeteksi ketulusan cinta seseorang. Alat itu dibuat oleh seorang ahli elektronik Romawi. Sebuah cara baru untuk menyakinkan diri akan cinta kekasih.
Dalam Pravda disebutkan, alat itu berbentuk gelang, lengkap dengan monitor mininya. Alat itu akan mengukur denyut nadi dan mendeteksi parameter lain (termasuk emosi), melalui pergelangan tangan.
"Dalam sekejap, monitor akan memunculkan angka, yang menjadi acuan apakah perasaan atau kata-kata yang diucapkan kekasih Anda itu keluar dari lubuh hati yang paling dalam. Apakah dia jujur pada Anda."
Anda bisa melakukannya kapan saja, terutama ketika sang kekasih menyatakan cintanya. Tapi, kata RIA Novosti, alat ini nampaknya hanya akan berkerja maksimal pada pria, sedang pada wanita, mungkin hanya akuran 50% saja.
"Seperti diketahui, secara psikologis, cewek lebih sensitif dari pria. Mood cewek bisa berubah dengan cepat, sehingga sulit sekali untuk dideteksi secara akurat," ujar Novosti.
Menurut kabar, detektor cinta ini laku keras dan beredar luas di kalangan eksekutif muda di Eropa.

Ada komentar?

Tidak ada komentar: